Langsung ke konten utama

Menikmati malam di Bukit Bintang, Melihat kota Jogja di malam hari

Kota Jogja dimalam hari dari Bukit Bintang
Saat anda berada di kota Jogja, pastikan anda tidak hanya menikmatinya di siang hari.
Karena pada malam hari pun, kota Jogja menyajikan cerita menarik di setiap sudutnya. Adalah sebuah daerah yang bernama Bukit bintang, dimana orang lebih mengenalnya berada didaerah Patuk, Gunungkidul daripada di Piyungan, Bantul. Karena memang lokasinya berada diperbatasan kedua daerah tersebut. Akan tetapi secara administrasi masuk ke daerah Piyungan, Bantul.

Sunset dari Bukit Bintang

Pada saat sore hari, sudah mulai banyak warga masyarakat yang mulai memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan, atau depan warung makan yang berdiri di pinggiran jurang. Kebanyakan yang datang adalah hanya melewati waktu untuk menikmati matahari terbenam atau Sunset. Dari mereka banyak di dominasi kaum muda mudi yang sedang dimabuk asmara pengen menikmati keindahan kota Jogja dimalam hari. Tak jarang juga wisatawan yang kebetulan lewat habis pulang dari piknik di Pantai Gunungkidul dan penasaran melihat kota Jogja dimalam hari sembari makan malam di Restoran disekitarnya. 


Sunset dari Bukit Bintang sore hari


Pada saat pagi hari, cuaca sedang bagus, dari bukit bintang ini kita bisa melihat Gunung Merapi yang gagah, sawah nan hijau terhampas luas dan rumah-rumah pemukiman warga kota Jogja

Rute untuk menuju Bukit Bintang dari pusat kota Jogja, kita melaju ke Jalan Wonosari. Dari Ring Road timur lurus menuju Jalan Wonosari, sampai di pertigaan Piyungan lurus melewati jalan yang menanjak, tidak perlu lama hingga kita sampai di perbukitan yang dipinggir jalan sudah berderet warung dan hotel dengan menghadap kota Jogj.

Kalau ke Jogja jangan lupa sempatkan untuk ke sini, menikmati kota Jogja dimalam hari.
Untuk Bisa kesini, bisa Hubungi @pesonajogja Tour Travel di nomer 082292297667

Terimakasih sudah berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata kota Jogja dan sekitarnya. Jelajahi kota Jogja, abadikan moment terindahmu, share photo dan Videmu tentang indah dan istimewanya kota Jogja di Instagram dengan mention dan Tag @pesonajogja hastag #pesonajogja 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Lokasi Merapi Park The World Landmarks

Jogja memang tidak ada matinya untuk masalah wisata. Setiap tahunya kota Jogja selalu ada saja bermunculan tempat wisata baru yang mempunyai ciri khas tersendiri.
Salah satu tempat wisata baru yang wajib dikunjungi untuk berlibur di kota Jogja adalah Merapi Park.

Tempat wisata Merapi Park ini masuk kedalam Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menyajikan Icon kota besar di beberapa Negara di Dunia. Dengan didukung nuansa alam tidak jauh dari Gunung Merapi membuat suasana seakan kita berasa benar-benar berada di tempat aslinya. Jika beruntung dengan cuaca yang bagus di pagi hari, kita bisa menyaksikan Gunung Merapi dari sini.

Untuk bisa masuk ke Merapi Park, wisatawan dikenakan harga biaya retribusi sebesar Rp. 15.000 sudah bisa berkeliling Dunia foto Selfi dengan Land Mark Dunia.

Jam Operasionalnya adalah Jam 09.00 – 16.30 Buka Setiap hari, kecuali hari Selasa, karena digunakan untuk perawatan Taman dan bunga.

Icon atau Landmark Word yang ada di Mer…

5 Wisata Hits di Jogja yang layak dikunjungi

Berikut 5 Destinasi Hits wisata Jogja versi pesonajogja.com 🌲🌲📸
.
1. Seribu Batu Songgo Langit
2. Hutan Pinus Mangunan
3. Bukit Panguk Kediwung
4. Hutan Pinus Pengger
5. Tebing Breksi
.


Seribu Batu Songgo Langit makin dikenal wisatawan setelah menjadi tempat syuting Film KTKM (Keluarga Tak Kasat Mata). Selain Spot foto Rumah kayu (seribu dongeng) ada juga Rumah Hobbit seperti dlm film Hollywood "Hobbit".


Hutan Pinus Mangunan adalah salah satu pelopor tempat wisata di daerah Dlingo. Dengan Spot andalan Panggung pertunjukan. Dan sekarang makin Hits dengan adanya taman bunga nan indah.



Siapa yang tak kenal Spot Sunrise Bukit Panguk Kediwung. Disini ada banyak Spot Selfi untuk di abadikan. Salah satunya yang terkenal adalah Kereta kencana dengan kuda terbang.


Hutan Pinus yang terkenal dengan Spot andalan "Tangan Tuhan", Hutan Pinus Pengger. Selain itu juga ada banyak Spot Foto yang tak kalah menarik, yaitu Gapura dan Segitiga yang terbuat dari ranting pohon.

Salah …

Festival of Light Kaliurang bersalju berasa di kutup

Di penghujung tahun 2017 ini, Jogja kembali memberikan acara-acara menarik untuk menemani masyarakat dan wisatawan yang hendak menghabiskan liburan tahun baru di kota Jogja. Salah satu Acara yang tidak boleh dilewakan adalah Festival of Light Taman Pelangi Kaliurang.

Mengambil lokasi di kawasan gardu pandang kaliurang, Festival of Light Kaliurang saat ini di buka mulai siang jam 10:00 sampai malam jam 22:00, dan bisa dinikmati mulai tanggal 1 Desember 2017 sampai dengan 7 Januari 2018.

Berbeda dengan Festival of Light Kaliurang sebelumnya yang menampilkan spektakuler Dancing Fountain atau Air Mancur menari, kali ini Festival of Light Kaliurang mengusung tema Frozen (salju). Memang tidak ada salju asli, melainkan suasananya yang dikemas menyerupai negara-negara yang beriklim salju.

Suasana lebih dominan berwarna putih dan biru dengan lampion-lampion lebih banyak yang berhubungan dengan salju, seperti rumah khas masyarakat kutub, boneka salju, Goa es,rumah hantu berkonsep es, Air terju…