Langsung ke konten utama

Wisata Murah Sunrise dan Sunset di Jogja

Pariwisata Jogja semakin meningkat dan berkembang di setiap daerah dan Kabupatennya. Banyak Spot-spot menarik yang muncul dan mempunyai ciri khas masing-masing.

Kali ini Pesona Jogja akan memberikan informasi Wisata Murah dengan spesial moment Sunrise dan Sunset. Bagi yang hobby Fotografi Lanscape, Sunrise dan Sunset merupakan moment menarik yang wajib untuk di buru dan di nikmati. Ditambah dengan Spot foto Selfi yang cantik menambah hasil Fotonya makin indah dilihat.

Di Jogja sendiri ada beberapa daerah yang memang mendukung untuk berburu matahari terbit.

1. Bukit Panguk Kediwung

Tempat wisata alam Bukit Panguk Kediuwung ini berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini memang menyajikan wisata alam yang syahdu. Untuk bisa menikmati nuansa syahdu di Bukit Panguk Kediuwung, wisatawan diharuskan kesini saat pagi hari. Berangkat dari kota Jogja jam 4 pagi atau subuh. Karena saat pagi hari, wisatawan bisa menikmati moment Sunrise matahari terbit ditambah lautan kabut menambah nuansa syahdu semakin terasa. Di Bukit Panguk Kediwung ini terdapat beberapa spot menarik untuk berselfi ria. diantaranya: Spot kuda terbang, Kapal kertas, Spot berbentuk hati, gardu alam dan beberapa spot menarik yang menambah foto selfi kita semakin menarik.

2. Hutan pinus Asri Mangun, Dlingo


Masih dikawasan Dlingo. Ada salah satu hutan pinus yang juga menawarkan moment Sunrise atau matahari terbit yang indah. Yaitu Hutan Pinus Asri Magunan. Berbeda dengan Hutan Pinus lainya, hutan Pinus Asri disini terdapat gardu pandang yang menghadap ke timur dengan pemandangan alam terbuka nan hijau. Saat pagi hari menyambut, kita bisa menyaksikan Sunrise yang indah. Di Hutan Pinus Asri ini juga terdapat beberapa Spot menarik untuk berselfi. Diantaranya: Rajawali, Spot Berbentuk Hati, Spot Berbentuk Rumah dimana ketiga Spot ini menghadap ke timur dengan view pemandangan alam nan hijau dan Sunrise, ada juga spot Gardu Pandang, Rumah Spong bob dan beberapa Spot lain yang tidak kalah menarik untuk foto selfi. Selain itu, di Hutan Pinus Asri juga terdapat warung makan yang berjajar sebagai pengisi perut wisatawan.




4. Seribu Batu Songgo Langit


Masih dikawasan hutan Pinus Mangunan. Ada hutan pinus yang sangat menarik, yang tidak boleh untuk dilewatkan. Yaitu, Seribu Batu Songgo Langit. Di tempat ini, ada beberapa spot menarik dan lucu. Seperti Rumah Hobbit seperti dalam Film Hollywood, Rumah purba yang terbuat dari ranting kayu dan belum lama ini digunakan untuk syuting Film Keuarga Tak Kasat mata, ada Spot panggung pertunjukan, dan juga ada wahana Flying Fox. Selain itu juga terdapat Warung makan sebagai tempat istirahat Wisatawan yang berkunjung

3. Hutan Pinus Mangunan




Dlingo memang terkenal dengan kawasan hutan pinusnya. Salah satu pelopor tempat wisata di daerah sini adalah Hutan Pinus Mangunan. Dimana diawal berkembangnya yang terkenal adalah dengan keberadaan Panggung terbuka yang sangat syahdu. Selain itu juga ada Taman bunga yang mempercantik suasana hutan Pinus.








Untuk tempat wisata ini, masih tergolong baru atau termuda dibandingkan tempat wisata lain di daerah Dlingo. Kenapa dinamakan Wisata alam Pintoe Langit? Karena memang Spot awal dari berdirinya tempat wisata ini berbentuk Pintu berwarna putih sebagai gardu pandang dengan View kota Jogja. Untuk tempat wisata ini, sedikit berbeda dengan tempat wisata lain sebelumnya. Di Wisata alam Pintoe Langit ini selain Spot Pintu, yang terbaru adalah spot Piano yang juga berwarna putih dengan view pemandangan kota Jogja. Spesial Moment di tempat wisata Pintoe Langit adalah Moment matahari terbenam atau Sunset, serta Spot malam hari dengan View lampu kerlap-kerlip lampu kota Jogja.





5. Hutan Pinus Pengger, Terong, Dlingo


Yang terakhir dan tak kalah indahnya adalah Hutan Pinus Pengger. Mungkin dari kalian sudah pernah mendengar Tempat wisata ini. Hutan Pinus Pengger, masih berada dikawasan Kecamatan Dlingo, Bantul. Tempat wisata ini terpisah dari Hutan pinus yang sudah disebutkan diatas. Untuk menuju Hutan Pinus Pengger paling enak kita bisa lewat jalan Wonosari menuju Patuk Gunungkidul. Di Hutan Pinus Pengger ini ada Spot berfoto Selfi paling menarik dan paling diminati. Yaitu: Tangan Tuhan, dan Spot Segitiga yang terbuat dari ranting dengan view pemandangan kota Jogja. di Hutan Pinus Pengger juga merupakan Tempat Wisata untuk berburu menikmati matahari terbenam atau Sunrise di kota Jogja.


Nah, Bagi kalian yang tertarik untuk menikmati Sunrise dan Sunset di kota Jogja. bisa Hubungi Pesona Jogja Tour, Liburan di Jogja dengan cara berbeda. 

Silahkan Hubungi: 082292297667, 087739266662, 08157500600

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga dan Lokasi Merapi Park The World Landmarks

Jogja memang tidak ada matinya untuk masalah wisata. Setiap tahunya kota Jogja selalu ada saja bermunculan tempat wisata baru yang mempunyai ciri khas tersendiri.
Salah satu tempat wisata baru yang wajib dikunjungi untuk berlibur di kota Jogja adalah Merapi Park.

Tempat wisata Merapi Park ini masuk kedalam Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini menyajikan Icon kota besar di beberapa Negara di Dunia. Dengan didukung nuansa alam tidak jauh dari Gunung Merapi membuat suasana seakan kita berasa benar-benar berada di tempat aslinya. Jika beruntung dengan cuaca yang bagus di pagi hari, kita bisa menyaksikan Gunung Merapi dari sini.

Untuk bisa masuk ke Merapi Park, wisatawan dikenakan harga biaya retribusi sebesar Rp. 15.000 sudah bisa berkeliling Dunia foto Selfi dengan Land Mark Dunia.

Jam Operasionalnya adalah Jam 09.00 – 16.30 Buka Setiap hari, kecuali hari Selasa, karena digunakan untuk perawatan Taman dan bunga.

Icon atau Landmark Word yang ada di Mer…

Explore Dlingo - Negeri diatas awan Kebun buah Mangunan

Dlingo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Secara geografis Dlingo terletak di Kabupaten bantul paling timur, berbatasan dengan kabupaten Gunungkidul dan wilayahnya berbukit-bukit. potensi yang ada di Kecamatan Dlingo adalah pada sektor industri kayu, anyaman, dan potensi wisata bentang alam berupa pegunungan.
Salah satu Kelurahan di Kecamatan Dlingo yang akhir-akhir ini menjadi kawasan yang sering menarik wisatawan sangat tinggi adalah Kelurahan Mangunan. Desa ini memiliki potensi agrowisata berupa kebun buah (masih dalam rintisan), kerajinan ukiran, souvenir, dan alam pedesaan yang masih alami.
Salah satu keistimewaannya adalah Gardu Pandang yang berada di kawasan Wisata Kebun Buah Mangunan. Dari atas Gardu pandang Kebun buah mangunan, pengunjung bisa melihat hamparan bukit-bukit hijau yang menjulang, dan aliran sungai Oyo, serta jembatan selopamioro.

Menikmati Sunset di Pintoe Langit Dahromo Dlingo Bantul

Dlingo adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang sedang berkembang pesat untuk faktor pariwisatanya. Banyak Spot wisata baru bermunculan didaerah Dlingo. Jika dulu kawasan ini lebih dahulu dikenal wisatawan hanya Kebun Buah Mangunan, sekarang hampir di setiap Hutan Pinus yang ada di Kecamatan Dlingo sudah berdiri beberapa tempat Wisata yang mengandalkan ke sejukan rindangnya Hutan Pinus.
Salah satunya yang terbaru adalah Pintoe Langit. Tempat wisata ini baru di buka sekitar bulan Mei 2017. Di tempat ini tidak berbeda dengan tempat wisata lainya di sekitar Hutan Pinus Mangunan Dlingo yang mengandalkan hutan pinus sebagai spot wisata. Selain kesejukan rindangnya pohon pinus, di tempat wisata ini juga merupakan spot andalan bagi pemburu Sunset atau matahari terbenam. Spot selfie yang ada di Wisata Pintoe Langit adalah berupa daun pintu yang dipasang, dipajang di pinggir jurang menghadap ke barat dengan view background kota Jogja.

Saat hari sudah mulai s…